Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update

Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update - Hallo sahabat SEARCHILMMU, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Smartphone, Artikel Tekno Info, Artikel Tips and Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update
link : Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update

Baca juga


Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update

Tips Mengatasi Touchscreen yang Eror pada Smartphone

hallo sobat kakabidin..

hari ini saya akan membagikan sebuah tips, yakni Tips Mengatasi Touchscreen yang Eror pada Smartphone.
Sebelumnya saya tidak kepikiran untuk sahring tentang tips ini, jadi asal-mualsanya itu kemarin ada teman saya yang menanyakan kalau Smartphone nya itu Touchscreennya eror, nah terus saya kasih solusi, ya harapan saya bisa membatu lah. setelah itu saya kepikiran oh iya ,aku sharing aja di blog, dengan harapan, bisa membatu kalian yang lagi panik-paniknya nih eror hpnya. hehehe
Tips Mengatasi Touchscreen yang Eror pada Smartphone

oke ,tidak usah panik, tetap stay cool dan simak baik-baik tips berikut ini
oke cek in down

Lakukan Pengecekan dan Pertolongan pertama

saat pertama Smartphone atau Hp touchscreen kalian susah di sentuh, kalian jangan panik dulu. silihakan langsung melakukan pengecekan.

Pengecekan

pertama yakni cek terlebih dahulu Touchscreen / layar sentuh hp kalian, coba periksalah apakah ada yang retak, atau ada yang renggang di daerah samping layar, atau cuma debu dan air saja yang menempel.

Pertolongan Pertama

setelah di cek coba bersihkan layar hp kalian, karena biasanya hanya terdapat sebuah debu atau air saja , layar sentuhpun langsung eror atau loncat-loncat. lakukan ini sampai bersih layarnya, kalau mau bersihkan layar hp kalian dengan minyak kayu putih, nanti akan kembali terlihat bening dan bersih layarnya.

setelah itu coba lakukan kalibrasi layar sentuh hp kalian.

Tips Mengatasi Touchscreen yang Eror pada Smartphone

  1. masuk ke menu pengaturan 
  2. cari di menu tampilan, karena tidak semua hp letak menu kalibrasinya sama.
  3. setelh itu coba kalibrasi layar sentuhnya dengan mengikuti petunjuk yang ada.
Dengan kalibari ini, akan membuat layar sentuh / touchscreen hp kalian kembali berjalan normal.
jika semua cara yang dilalkukan di atas belum bisa menuntaskan masalahnya. saya sarankan untuk mengikuti tips satu ini. yakni dengan melakukan pemijatan pada layarsentuhnya.
  1. jadi silahkan matikan layar sentuhnya / touchscreennya, dalam keadaan sleep
  2. coba di pijat bagian-bagian tepi layar sentuhnya.
  3. kalian urut dengan kedua ibu jari, bagian samping kanan dan kiri secara bersaman, ke atas dan ke bawah. 
  4. setelah itu coba hidupkan lagi, dan cek bagaimana hasilnya.
cara ini sering saya lakukan di Hp saya, karena hp saya sering eror Layar sentuhnya / touchscreennya, tetapi bisa kembali normal. tips ini beguna sekali bagi yang layar sentuhnya itu tidak terpasang dengan kuat, atau renggang terhadap casingnya.

langkah terakhir sebelum hp kalian di bawa ke tempat servis, ada baiknya lakukan langkah terakir ini.

yakni hard reset / kembali ke pengaturan parbik, kalian bisa mensettingnya pada pilihan setel ulang atau hard reset di menu pengaturan. 
hard reset ini berfungsi untuk mengembalikan semua pengaturan yang ada di Hpmu, ke pengaturan awal, atau settingan pabrik. jadi yang Hpnya tidak ada settingan kalibrasi, bisa menggunakan hard reset, atau bisa juga download aplikasi kalibrasi di google/play store.

Bawalah ke Tempat Service

Finally , kalau memang dengan pertolongan pertama tadi, Layar sentuh / Touchscreen hp kalian masih saja bermasalah, maka hal yang harus kalian lakukan, dan mau tidak mau, silakan langsung di bawa ke tempat service saja, untuk menghindari kerusakan-kerusakan yang bisa menular ke bagian LCD hp kalian.

mungkin kalian tertarik dengan Tips Membeli Laptop bekas, agar tidak Tertipu

Demikian tips yang bisa saya bagikan, semoga membatu, jika ada yang ingin kalian tanyakan atau request bisa langsung komen di bawah ini.


happy sunday, selamat siang....


Demikianlah Artikel Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update

Sekianlah artikel Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update dengan alamat link http://searchilmmu.blogspot.com/2018/09/tips-mengatasi-touchscreen-yang-error.html

0 Response to "Tips Mengatasi Touchscreen yang Error pada Smartphone Full Update "

Post a Comment